Selasa, 03 Januari 2012

Tahun Yang Baru dengan Harapan Baru


Tahun 2011 telah berakhir, semua peristiwa yang terjadi ditahun kemarin yang telah kita jalani janganlah kita sesali ataupun kita merasa kecewa, tetapi justru kita jadikan sebagai kenangan, pelajaran, dan pengalaman yang indah dalam hidup kita, walaupun tidak seindah kenyataannya. Sekarang awal dari tahun yang baru, dimana segala pengharapan yang lebih baik ditahun ini menjadi keinginan semua orang. Tetapi itu semua tidak sekedar menjadi ucapan dan pengharapan semata, melainkan harus diwujudkan dengan usaha dan kerja keras.

Dalam menyambut tahun baru pun tidak identik dengan menghabiskan waktu dengan bersenang-senang yang hanya untuk meluapakan rasa nafsu kita , tetapi justru kita harus saling mengintrospeksi diri masing-masing. Karena lembar-lembar kehidupan ditahun yang baru ini  masih kosong maka harus kita isi dengan kegiatan dan kehidupan yang jauh lebih baik, jangan sampai kejadian-kejadian masa lalu yang kurang baik terulang kembali.

Sebagai warga masyarakat Indonesia, kita harus lebih menghargai dan mencintai negara ini. Karena kalau bukan kita siapa lagi? Tidak ada lagi kata konflik antar warga, suku, ras, kelompok organisasi bahkan antar pemimpin bangsa. Janganlah kita saling menyalahkan, mencela, menghujat, dan menghina, melainkan kita sekarang harus saling mendukung, membantu, menghargai, dan menghormati untuk mewujudkan negara Indonesia yang lebih baik.

Selamat datang tahun baru 2012, mari kita sambut dengan semangat yang baru untuk menghadapi tantangan yang baru dalam pencapaian pengharapan yang baru dan juga yang diridhoi oleh Allah SWT. Semoga bangsa kita tercinta ini dijauhkan dari segala bentuk bencana, seperti bencana alam, perpecahan dan konflik, kekerasan, perilaku menyimpang dan semoga kita semua tetap berada dijalan Allah SWT.

Amin Yaa Rabb...


By : Lidya Amanda Dhita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar