Senin, 02 Januari 2012

Memaknai Kata Cinta dan Kasih


Sebagai mahluk ciptaan Allah SWT, sejak kita lahir ke dunia ini kita telah dikaruniai anugerah yang terindah dalam diri kita masing-masing yaitu rasa cinta dan kasih. Tapi saat ini banyak orang yang memaknai rasa cinta dan kasih hanya perasaan sayang kepada lawan jenis saja, padahal kita tahu bahwa perasaan cinta dan kasih itu melambangkan perasaan sayang kita kepada Tuhan kita, orang tua kita, saudara kita, dan sahabat-sahabat kita.

Saat ini banyak orang yang rela melakukan hal apa saja untuk orang yang disayanginya, bahkan ada yang sampai melakukan suatu hal yang diluar pikiran kita. Contohnya yang saat ini marak terjadi adalah ketika seseorang merasa ingin membahagiakan pasangannya, ia rela memenuhi apa yang di inginkan pasangannya dengan melakukan hal yang tidak terpuji karena sejujurnya ia tidak mampu untuk memenuhinya. Ada pula yang rela mati bersama karena masing-masing dari mereka merasa takut kehilangan, sehingga mereka nekat untuk bunuh diri bersama. Apa itu yang dinamakan cinta mati?

Padahal yang sebenarnya dalam mewujudkan rasa cinta dan kasih kita hanya perlu saling melindungi, saling menjaga dan menghargai perasaan masing-masing, saling percaya, dan janganlah mengkhianati satu sama lain. Kita juga tidak boleh mempengaruhi orang yang kita sayang ke arah yang tidak baik, tapi justru kita harus saling mempengaruhi ke arah yang lebih baik dan tetap berada dijalan Allah SWT.

Mulai dari sekarang marilah kita semua menebarkan rasa cinta dan kasih kepada semua orang karena sesungguhnya kita semua bersaudara.
Love For Our God
Love For Our Parents
Love For Our Friends
Love For Everybody
Love  For You All..

By : Lidya Amanda Dhita 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar